Sofa Ruang Tamu Yang Cocok Untuk Hunian Rumah

Tips Cara Dekorasi Rumah Sederhana Selama Pandemi

Langkah dekorasi rumah sederhana saat pandemi – Tahukah Anda bila membuat dekorasi rumah sederhana saat pandemi terakhir jadi tren? Pandemi Covid-19 yang telah jalan lebih satu tahun memaksa sebagian orang berada didalam rumah makin lama dari biasanya. Mereka harus mengubah beberapa kegiatan rutin, dari sekolah, bekerja, sampai belanja kepentingan, dari di di dalam ruangan. Sayang, ketetapan diam dalam rumah munculkan dampak seperti jemu, pandemi fatigue, sampai cabin fever.

Sofa Ruang Tamu Yang Cocok Untuk Hunian Rumah
Sofa Ruang Tamu Yang Cocok Untuk Hunian Rumah

Berbagai langkah dikerjakan untuk tangani dampak itu, salah satunya mengontrol ulangi dekorasi rumah. Lantas, sejauh apa perubahan yang dikerjakan? Apa gagasan yang bisa Anda aplikasikan dalam rumah?

Bawa keadaan baru dan sehat lewat dekorasi, munculnya tren dekorasi rumah sederhana saat pandemi berkaitan dengan peran khusus rumah. Saat saat sebelum pandemi, penghuni hanya menjadikan rumah sebagai rumah dan istirahat. Tetapi, saat ini rumah itu mempunyai peran tambahan sebagai status work from home, belajar jarak jauh, bahkan mengurusi usaha.

Diana Nazir, salah seorang kurator BRILIANPRENEUR 2020 barisan Home dan Decor, menerangkan ada peningkatan pada marketing yang mempunyai karakter residensial, terhitung produk dekorasi dan kriya. Ini karena sebagian besar masyarakat beraktivitas dalam rumah. Diana menambahkan ada tiga type produk dekorasi yang laku di pasar.

Satu, peralatan untuk belajar dan sekolah yang menolong tambahkan kenyamanan. Beberapa produk dekorasi rumah sederhana saat pandemi ini mencakup bangku, meja, sampai lampu. Dua, beberapa alat masak yang semakin dicintai karena sebagian orang yang tentukan mengolah masakan dalam rumah bukanlah pesan. Tiga, tanaman hias dan pot keramik untuk penuhi hobi bercocok tanam yang ikut jadi populer sejak pandemi jalan.

Membuat dekorasi rumah untuk kenyamanan beraktivitas di periode pandemi sebenarnya hampir sama dari masa pre-pandemi. Tapi, ada beberapa penyesuaian yang penting dikerjakan untuk tujuan menjaga kesehatan sekaligus mengusung produktivitas kerja. Selengkapnya, silakan baca langkah-langkah dekorasi rumah sederhana saat pandemi berikut!

1. Tetapkan dekorasi sederhana dan fungsional

Semakin sulit design dan banyak jumlah peralatan yang Anda beli, semakin besar bujet yang dikeluarkan. Anda yang sudah siapkan dana sejak jauh-beberapa hari peluang tidak alami persoalan. Tapi, bagaimana bila kondisi keuangan Anda jelek karena pandemi?

Oleh karenanya, Anda sebaiknya tentukan dekorasi sederhana dan fungsional sama bujet. Pengubahan-perubahan kecil seperti taruh barang favourite di ruang pribadi, misalnya, akan membantu Anda istirahat atau tidur semakin nyenyak setelah beraktivitas selama seharian.

2. Mendatangkan ruangan terbuka

Apa Anda terasa beberapa ruangan dalam rumah terlalu sempit? Untuk membikin ruangan terbuka, Anda bisa mengubah peralatan yang dilihat menghadang ruang bergerak. Bila memungkinkan, ganti perabot-perabot warna gelap dan besar sama dengan yang lebih ramping dan ceria.

Dekorasi rumah sederhana saat pandemi dapat Anda lakukan dengan melepas dinding intern dan menggantinya dengan partisi seperti rack buku atau lemari. Diamkan pintu terbuka jadi trik baik untuk membikin beberapa kesan luas pada ruangan.

3. Memisah dan taruh barang

Disitat dari Better Homes and Garden, ruangan amburadul ternyata berperanan pada stres dan kekuatiran terlalu berlebih. Kondisi seperti ini terang akan mengganggu fokus Anda dan sisi keluarga lainnya harus sekolah atau belajar ke rumah.

Karenanya, saat saat sebelum memulai dekorasi rumah sederhana saat pandemi, semestinya Anda pisah barang-barang yang dibutuhkan dan tak lagi diperlukan. Simpan dan atur barang-barang yang Anda gunakan pada tempat khusus, lalu selekasnya buang yang menurut Anda hanya penuhi ruangan.

4. Biarkan jendela terbuka makin lama

Membuka jendela bukan hanya diamkan cahaya matahari masuk, tapi membenahi keadaan hati penghuni. Bahkan studi dari Universitas Pittsburgh merasakan bukti bila pasien yang ada di ruangan dengan pencahayaan alami akan menolongnya turunkan sakit dan stres.

Bagaimana bila rumah Anda tidak punya akses ke sinar matahari yang bagus? Anda dapat mengakalinya dengan memakai lampu mempunyai daya tinggi yang mampu capai semua ruangan. Tetapkan cahaya lampu yang tidak terlalu terang atau temaram untuk menghasilkan keadaan hangat.

5. Turunkan penempatan cermin

Cermin dapat Anda prioritaskan untuk memberikan beberapa kesan luas, tetapi pada dekorasi rumah sederhana saat pandemi, saran ini perlu Anda penilaian. Permasalahannya beberapa periset dari Institute of Psychiatry di London, Inggris, mengungkapkan cermin bisa memicu stres terkait performa.

Lalu, bagaimana cara simpan cermin sebagai satu diantaranya segi dekorasi? Tonton dulu titik penempatannya. Bila Anda tidak mau khawatir atau tiba-tiba terasa kurang optimis, taruh cermin di sudut yang tidak langsung menghadap tempat tidur atau pintu masuk kamar.

6. Penggunaan beberapa warna halus

Diambil dari situs House Beautiful, beberapa warna lembut seperti biru betul-betul direkomendasikan untuk dekorasi rumah sederhana saat pandemi sebab bisa turunkan risiko hipertensi. Anda bisa makin tenang sejauh beraktivitas di tengah-tengah karantina mandiri yang jalan cukup panjang.

Beberapa warna lainnya dianjurkan adalah lilac, merah muda, dan jingga muda. Anda bisa memakai beberapa warna itu untuk cat dinding, peralatan, atau ornamen ruangan. Tapi, jangan sampai terlampau berlebihan karena ini hanya akan turunkan nilai estetis interior.

7. Menghindari pola yang terlampau ramai

Pemakaian pola bisa membuat ruangan lebih aktif. Biasanya, pola-pola itu didapatkan dari wallpaper atau peralatan untuk mengimbangi warna kompak. Tetapi, menggunakan umumnya pola jelek karena menggerakkan pelepasan kortisol, hormon yang berkaitan dengan stres.

Seperti yang disentil, dekorasi rumah sederhana saat pandemi harus memperhatikan kondisi kesehatan psikis atau fisik. Lantas untuk pencet risiko kekuatiran, seharusnya Anda ganti wallpaper atau produk dekorasi berpola lainnya sama dengan yang polos.

8. Diamkan rak buku 1/2 kosong

Umumnya rack buku sebenarnya bisa Anda gunakan untuk taruh barang-barang selain buku. Misalnya vas, hiasan ruangan, sampai satu set alat malam. Sayang, biarkan rack buku demikian padat atau penuh ternyata berefek memicu produksi kortisol.

Berdasarkan Society for Personality and Social Psychology, isi rumah dengan buku dan ornamen yang terlalu berlebih akan membuat lingkungan amburadul. Semestinya Anda diamkan 1/2 rack buku kosong untuk ‘menetralisasi’nya.

9. Tetapkan tanaman hias yang berikan kesegaran

Dekorasi rumah sederhana saat pandemi yang terakhir berkaitan dengan tanaman hias. Jangan sampai tren ini membuat Anda kurang cermat tetapkan tanaman sampai salah menempatkannya dalam rumah. Piihlah tanaman yang dapat memicu emosi positif Anda dalam rumah.

Sebagai contoh, bunga-bunga fresh mempunyai keindahan alami yang bisa dibuktikan mampu menenangkan dan turunkan tingkat kekuatiran atau stres. Imbangi syarat bunga dengan kegiatan Anda supaya tak lupa dengan jadwal perawatannya.

Demikian langkah-langkah mengenai dekorasi rumah sederhana saat pandemi yang bisa Anda terapkan. Mudah-mudahan Anda bisa mengontrol ruangan sama kepentingan dan balikkan semangat beraktivitas di dalam ruang!